Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci Pasang Gigi Kelinci

Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci

Hi, bertemu kembali, pada kali ini akan membahas mengenai pasang gigi kelinci Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci simak selengkapnya 

Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci

Suara.com - Tren gigi kelinci menjadi fenomena di perawatan gigi akhir-akhir ini. Beberapa artis pun banyak yang memodifikasi giginya agar menyerupai gigi karil karena dinilai lucu dengan imut.

Dalam dunia medis, untuk memperoleh pengejawantahan dua gigi karil dengan gigi tengah atas depan yang lebih membujur dari gigi tetangganya, bisa dilakukan melalui pemasangan jacket crown (mahkota gigi tiruan), atau pada kasus tertentu dengan veneer.

Disampaikan drg Donna Pratiwi, Sp.Prosto, Master Veneer Indonesia, secara umum, selain meluruskan estetika penampilan gigi, seperti pada gigi yang berubah warna, perawatan mahkota gigi bajakan juga bisa berfungsi meluruskan ukuran, bentuk atau posisi gigi yang tidak normal.

"Misalnya pada gigi yang terlalu kecil dari yang seharusnya, terlalu maju atau tonggos. Pada gigi yang tidak sama ukurannya kanan dengan kiri. Posisi-posisi gigi miring atau terlalu tinggi sehingga mengacaukan fungsi pengunyahan. Nah yang cukup popular akhir-akhir ini adalah membentuk gigi kelinci," ujar guru di FKG Universitas Prof Dr Moestopo Jakarta ini.

Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci

Ia melangkaukan ada tiga material yang digunakan untuk pembuatan jacket crown celah asing logam, gerabah dengan zirconium. Bahan metal jacket crown biasanya menggunakan metal campuran atau alloy. Sifatnya banyak bangkit dengan tahan lama, tetapi tentunya penampilannya minim baik.

"Dari segi biaya, juga absolut paling banyak dibanding gerabah dengan zirconium. Bagi yang memberatkan penampilan, pilihan material pasti jatuh pada bahan gerabah dengan zirconium. Bahan gerabah memegang estetika yang banyak baik, tetapi sifatnya agak lemah sehingga minim bangkit atas beban kunyah," ujar dokter gigi yang juga praktik di Klinik Meridien ini.

Sebaliknya bahan zirconium, kata drg Donna memegang dominasi maksimal yang bahkan melampaui email gigi manusia, sehingga bisa diletakkan di mana saja di di rongga cerat kita. Dari segi estetika pun banyak ayu karena memegang warna yang menyerupai gigi asli.

Kelebihan lainnya dari aplikasi pemasangan jacket crown adalah sifat permanennya. Bahannya yang bangkit dengan tahan lama, pemakaiannya yang nyaman karena tidak mengacaukan pelafalan atau denyut lidah, membuatnya terasa sperti gigi asli. Belum lagi penampilan estetikanya yang banyak maksimal menyerupai gigi asli.

Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci

"Prosedur pembuatannya absolut mudah dengan absolut tidak menimbulkan rasa sakit. Namun tidak semua kasus gigi dengan estetika minim ayu bisa diatasi dengan pemasangan jacket crown. Dalam kejadian ini tetap perlu pertimbangan yang matang bertemu ingatan dengan kompetensi dokter gigi yang menangani," tandas dia.

Nah, itulah beberapa kejadian yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan gigi kelinci.

Anda ingin pasang gigi palsu di jogja? Klinik Az Zahra adalah solusinya untuk pasang gigi palsu murah dan terpercaya. Kami siap melayani pemasangan gigi palsu permanen maupun lepasan yang nyaman untuk orang dewasa, anak-anak, serta orang tua. Hubungi 0821 3449 5179.

begitulah penjelasan mengenai Yang Harus Anda Ketahui Jika Ingin Lakukan Perawatan Gigi Kelinci semoga info ini berguna terima kasih