Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online Pasang Gigi Palsu Di Yogyakarta

Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online

Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online

Halo, bertemu kembali, artikel ini akan membahas tentang pasang gigi palsu di yogyakarta Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online simak selengkapnya 

Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Pemasangan gigi palsu yang tanpa ilmu dengan asal pasang yang biasanya dilakukan oleh tulang gigi, bisa menyebabkan bau busuk di dalam gerong mulut. Akibatnya orang yang menggunakan gigi palsu tersebut mengalami penyakit sistemik yang bisa mengenai organ otak, jantung, ginjal dengan hati.

Menurut Ketua Pengurus Wilayah PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) DIY, Prof Dr drg Sudibyo, SU, Kamis (29/3), berjibun pasien yang gusinya sudah kontaminasi parah akibat pemasangan gigi palsu oleh tukang gigi.

Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online

Umumnya dukun gigi yang praktik di alun-alun pinggiran menerima pasien yang mengalami kasus tersebut. Biasanya pasiennya juga berasal dari pinggiran atau babakan yang merupakan arena menengah ke bawah. Pengetahuan bangsa tersebut akan kebugaran gigi masih kurang. Apabila siap petugas atau tukang gigi yang melakukan asal pasang gigi palsu dikhawatirkan hendak membebani masyarakat. Hal ini dikarenakan ketidaktahuan bangsa bahwa pemasangan gigi palsu itu kalau tidak dilakukan oleh orang yang ahli  bisa berakibat fatal.

Dibyo menambahkan, di dalam gerong gigi siap basil /mikroflora yang baik, tetapi kalau dalam pemasangan gigi palsu tidak benar, tanpa ilmu, maka basil tersebut hendak busuk dengan justru melantas manusia yakni menyebabkan penyakit sistemik. Dibyo menilai tindakan pemerintah buat melarang tukang gigi itu terlambat. Memang dulu tukang gigi mendapat izin dari pemerintah, tetapi sehabis izinnya habis, pemerintah melarang. Ini karena berjibun bangsa menjadi korban tukang gigi.

Anda ingin pasang gigi palsu di jogja? Klinik Az Zahra adalah solusinya untuk pasang gigi palsu murah dan terpercaya. Kami siap melayani pemasangan gigi palsu permanen maupun lepasan yang nyaman untuk orang dewasa, anak-anak, serta orang tua. Hubungi 0821 3449 5179.

Sekian pembahasan mengenai Jangan Sembarangan Pasang Gigi Palsu, Picu Penyakit Berbahaya | Republika Online semoga artikel ini menambah wawasan salam