7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan Agar Tidak Bau, Bagaimana? Pasang Gigi Palsu Di Lem

7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana?

Hallo, selamat siang, di kesempatan akan membawakan mengenai pasang gigi palsu di lem 7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana? simak selengkapnya 

7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana?

Klikdokter.com, Jakarta Lalai di menjaga kesehatan gigi bisa melahirkan gigi rusak dan ompong, walaupun Anda masih di usia muda. Solusi yang amat umum dengan harga terjangkau adalah dengan menggunakan gigi palsu lepasan yang terbuat dari bahan akrilik.

Jenis gigi artifisial ini bisa dilepas dan pasang sorangan oleh pasien, tidak permanen menempel di di mulut. Namun hati-hati, bila tidak dirawat, gigi artifisial tersebut justru bisa melahirkan bau arang dan kemudian berubah warna.

Yuk, jaga gigi artifisial lepasan dengan cara ini!

Agar tidak berubah warna, selalu bersih dan bebas dari kuman, bahwa gigi palsu lepasan perlu dirawat dengan baik. Berikut ini adalah tipsnya:

  1. Selalu beringat-ingat saat melepas, memakai dan mencuci gigi palsu. Jangan sampai ada cuilan yang beliut atau patah. Peganglah gigi artifisial dengan mantap.
  1. Sebisa mungkin lepas dan bersihkan gigi artifisial lepasan setelah makan. Bilas di air ambai biar sisa makanan tidak menempel atas gigi palsu. Alasi dengan handuk di bawahnya, biar tidak rusak apabila gigi artifisial terjatuh.
  1. Sikat dan bersihkan gigi artifisial saban hari. Hal ini terutama dilakukan atas cuilan yang berlekuk-lekuk. Gunakan berus gigi yang berbulu lembek buat berbenah dari sisa makanan, plak gigi dan kotoran lainnya.
  1. Bersihkan jalan napas arang setelah melepas gigi palsu. Gunakan berus gigi dengan bulu yang lembek buat berbenah cuilan lidah, pipi cuilan di dan langit-langit. Jangan lupa buat berbenah cuilan gusi yang terkena lem gigi artifisial sampai bersih.
  1. Rendam gigi palsu. Lakukan setidaknya semalaman dengan air bersuhu ruangan dan gunakan air khusus gigi palsu. Karena ada beberapa macam gigi artifisial yang perlu direndam biar tetap lembap agar bentuknya tidak berubah.
  1. Bersihkan sebelum digunakan kembali.Sebelum menggunakan gigi palsu, bersihkan berulang dengan air mengalir, terutama sehabis direndam dengan air khusus. Karena air tersebut mengandung zat kimia yang dapat melahirkan muntah bila tertelan.
  1. Kontrol teratur ke dukun gigi. Usahakan 1 tarikh banget gigi artifisial diperiksa, atas gusi akan mengalami penyusutan. Biasanya di 5-10 tarikh gigi artifisial akan longgar, sehingga perlu diperbaiki.

Jika belum sampai 1 tarikh tapi gigi artifisial sudah longgar bahwa sebaiknya langsung periksa ke dukun gigi. Karena hal tersebut dapat membuat cedera sariawan, penurunan gusi, terkikisnya gigi dan juga infeksi gigi.

7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana?

Hal yang penting diperhatikan di merawat gigi artifisial lepasan adalah harus dilepas saban malam, disikat dan direndam atas wadah yang aman. Menurut Journal of Dental Science, cara tersebut dapat mengurangi adanya fungi yang menempel atas gigi palsu.

Selain itu, melepas gigi artifisial lepasan sebelum tidur dapat membebaskan gusi dari tekanan gigi palsu, sejhingga gusi efektif dan khali dari risiko sariawan.

Tak hanya dapat menjaga agar gigi artifisial lepasan tetap abadi dan tidak berubah warna, berbagai tips di atas juga bisa mengambang bau mulut. Ayo buat ala teratur buat menjaga kesehatan gigi dan arang Anda.

[NP/ RVS]

7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana?

Anda ingin pasang gigi palsu di jogja? Klinik Az Zahra adalah solusinya untuk pasang gigi palsu murah dan terpercaya. Kami siap melayani pemasangan gigi palsu permanen maupun lepasan yang nyaman untuk orang dewasa, anak-anak, serta orang tua. Hubungi 0821 3449 5179.

oke penjelasan tentang 7 Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan agar Tidak Bau, Bagaimana? semoga artikel ini berguna terima kasih